Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Terima Perwakilan BPK, Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Februari 2020, 08:29 WIB
Prabowo Terima Perwakilan  BPK, Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo . Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima peserta Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kemhan/TNI TA 2019 di Gedung Kementrian Pertahanan Jakarta, Kamis (13/2).

Dalam kesempatan itu Menhan RI Prabowo Subianto menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan kepada Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Bidang Polhukam Dr. Hendra Susanto, S.T., M.Eng., M.H.

Karo Humas Kementrian Pertahanan Brigjen TNI Totok Sugiharto menyampaikan, selain sebagai kegiatan rutin, pemeriksaan BPK ini juga menunjukkan bahwa Kementriaan Pertahanan adalah institusi negara yang menjalankan tata laksana pemerintahan yang baik.

"Dengan pemeriksaan oleh BPK maka Kementrian Pertahanan menunjukkan proses penggunaan anggaran dengan benar," katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.

Ia mengatakan, pemeriksaan BPK dharapkan menjadi suatu mekanisme yang menjamin anggaran yang dipercayakan kepada Kementrian Pertahanan dikelola dengan baik benar.

"Hal ini menjadi sangat penting terutama mengingat pada 2020 ini Kementriaan Pertahanan dan TNI memperoleh pagu anggaran sebesar Rp131 triliun," pungkas perwira tinggi bintang satu tersebut.

Pertemuan antara Kemhan RI dengan BPK dihadiri oleh pejabat lainnya, di antaranya Wamenhan, Setjen Kemhan, Irjen Kemhan, Irjen TNI, dan para Kepala Staf Angkatan beserta Pejabat Eselon I-II  dilingkungan Kemhan/TNI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA