Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenangan Zulhas Sia-Sia Jika Mulfachri Harahap Dan Hanafi Rais Masih Kuasai Parlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 14 Februari 2020, 09:01 WIB
Kemenangan Zulhas Sia-Sia Jika Mulfachri Harahap Dan Hanafi Rais Masih Kuasai Parlemen
Zulkifli Hasan harus bisa menguasai parlemen agar kemenangannya tidak sia-sia/Net
rmol news logo Kembali terpilihnya Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) bisa sia-sia. Pasalnya, parlemen dan fraksi di DPR masih dikuasai oleh kelompok Amien Rais.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pro Demokrasi (Prodem), Satyo Purwanto mengatakan, kemenangan Zulhas sia-sia jika parlemen yakni Komisi III masih diduduki oleh Mulfachri Harahap. Bahkan, Ketua Fraksi juga diduduki oleh Hanafi Rais.

Keduanya merupakan sosok yang disebut berada di bawah pengaruh Amien Rais.

"Ya artinya kemenangan dia (Zulhas) itu nggak sempurna. Oke dia menang, tapi nggak punya kekuatan di parlemen buat apa? Jadi kemenangannya itu masih dikuasai orang gitu, dikuasai sama kelompok-kelompok lain atau sama tim lain," ucap Satyo Purwanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/2).

Sehingga, Satyo Purwanto menyarankan Zulhas untuk mengganti posisi yang diduduki Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais saat ini. Sehingga bisa benar-benar menjadi pemenang yang juga menguasai parlemen.

"Ketika sudah dengan segala macam cost yang dikeluarkan Zulhas untuk menang di periode kedua ini tapi posisi strategis parlemen masih dikuasai oleh orang-orang Pak Amien, ya mau ngapain?" kata Satyo Purwanto, mengingatkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA