Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkaca Kongres, Mulfachri Harahap Bisa Saja Tidak Masuk Struktural Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 14 Februari 2020, 11:00 WIB
Berkaca Kongres, Mulfachri Harahap Bisa Saja Tidak Masuk Struktural Partai
Mulfachri Harahap masih belum tentu masuk struktural PAN/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) baru saja usai menggelar Kongres V yang mengantarkan Zulkifli Hasan kembali menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025. Zulhas, sapaan akrabnya, berhasil mengalahkan rivalnya Mulfachri Harahap dengan telak dalam kongres yang sempat penuh dinamika seperti aksi lempar kursi antarpendukung.

Terkait dinamika di dalam Kongres V PAN, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedy Kurnia Syah menilai, Mulfachri Harahap agaknya tidak akan dilibatkan dalam struktural partai untuk periode ke depan.

"Dengan membaca kondisi kongres, Mulfachri bisa saja tidak dilirik untuk terlibat (struktural partai)," kata Dedy Kurnia kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat (14/2).

Kendati begitu, ia menilai Mulfachri Harahap juga memiliki basis dukungan yang cukup solid untuk menjadi bahan pertimbangan Zulhas.

Antara lain untuk membuat PAN tetap solid tanpa ada barisan di luar kepemimpinan Zulhas.

"Dari porsi dukungan Mulfachri punya massa yang mungkin jadi pertimbangan, sekurang-kurangnya untuk meredam friksi di dalam tubuh PAN," demikian Dedy Kurnia Syah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA