Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPT Harus Bisa Pastikan Anak ISIS Setia NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 14 Februari 2020, 13:52 WIB
BNPT Harus Bisa Pastikan Anak ISIS Setia NKRI
Bamsoet/Net
rmol news logo Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) harus melakukan pengawasan dan rehabilitasi ketat jika memang rencana pemulangan anak-anak eks WNI kombatan ISIS yang berusia di bawah 10 tahun benar akan dipulangkan.

"Mendorong BNPT untuk melakukan pengawasan dan rehabilitasi terhadap anak-anak eks WNI yang akan dipulangkan," ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kepada wartawan, Jumat (15/2).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menilai, BNPT perlu memastikan agar anak-anak yang akan dipulangkan itu betul-betul akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jika sudah kembali ke tanah air.

"Agar diberikan sosialisasi terhadap bahaya terpapar pengaruh radikalisme dan terorisme, serta menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila dan sikap cinta tanah air," ujarnya.

Wakil ketua umum Golkar ini juga meminta pemerintah untuk tetap mempertimbangkan dan mengkajinya terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan untuk memulangkan anak-anak tersebut.

"Mulai dari pihak-pihak yang akan bertanggung jawab dalam pemulangan tersebut maupun kebutuhan yang diperlukan untuk deradikalisasi bagi anak-anak eks WNI," demikian Bamsoet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA