Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi, Sekda Jabar Kini Dijabat Setiawan Wangsaatmaja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 14 Februari 2020, 15:56 WIB
Resmi, Sekda Jabar Kini Dijabat Setiawan Wangsaatmaja
Pelantikan Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar/RMOLJabar
rmol news logo Proses pergantian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat telah dilaksanakan, Jumat (14/2). Setiawan Wangsaatmaja dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Sekda Jabar menggantikan Daud Achmad yang sebelumnya menjabat pelaksana harian Sekda Jabar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelantikan yang berlangsung di Aula Barat Gedung Sate disaksikan pimpinan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), para pimpinan OPD Jabar, Pimpinan BUMD Jabar, beserta para isterinya dan anggota DPRD Jabar.

Penunjukan Sekda Jabar didasarkan kepada Keputusan Presiden Nomor 31/TPA tahun 2020 tanggal 30 Januari 2020 tentang pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada Sekda terpilih. Dirinya pun berharap, pejabat Sekda yang baru mampu meningkatkan sinergitas di lingkungan Pemprov Jabar.

“Selamat atas pelantikannya. Setelah Alhamdulillah jangan lupa Astagfirulloh, karena akan banyak tantangan, beban, yang akan dipangku selaku Sekda Jabar,” ucap Emil, sapaan akrabnya, dalam sambutannya di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/2).

Emil pun mengucapkan terima kasih kepada Daud Achmad karena telah bersedia mengemban amanah selaku Plh Sekda Jabar selama masa transisi.

“Terimakasih kepada bapak Daud Achmad karena dalam masa transisi beliau mendampingi saya selaku pimpinan dalam menjalankan urusan, dan alhamdulillah urusan pembangunan di Jabar lancar,” ungkapnya, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Diakui Emil, proses pemilihan Sekda Jabar harus melalui beberapa proses yang ketat dan panjang.

“Melalui prosedur yang sangat ketat dan sangat kompetitif dan semua yang ikut dalam proses seleksi adalah orang orang terbaik yang ada di Jawa Barat, lalu diputuskan langsung oleh Presiden Indonesia,” tandasnya.

Untuk diketahui, Dr Setiawan Wangsaatmaja sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD). Kemudian pada April 2013 diangkat sebagai Deputi Bidang SDM Apararatur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Setiawan Wangsaatmaja terpilih setelah melalui proses open bidding. Selain Setiawan, dua kandidat sekda lainnya hasil open bidding yang juga diajukan kepada Presiden adalah Dedi Taufik (Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat) dan Yerri Yanuar (Kepala BKD Provinsi Jawa Barat). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA