Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wajar Publik Anggap KPK Masuk Angin Di Kasus Wahyu Setiawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 14 Februari 2020, 15:59 WIB
Wajar Publik Anggap KPK Masuk Angin Di Kasus Wahyu Setiawan
Gedung KPK/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta bergerak cepat untuk menuntaskan kasus dugaan suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Jika tidak, maka akan menjadi wajar jika publik menilai KPK “masuk angin”.

Begitu pendapat yang disampaikan analis politik dari Universitas Islam Syech Yusuf, Tangerang, Miftahul Adib saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/2).

“Publik akan menganggap KPK 'masuk angin’. Apalagi ini diduga yang tersangkut ada hubungan dengan petinggi partai,” kata Adib.

Jika tidak segera diungkap, kasus dugaan suap komisioner KPU bakal menjadi komoditas politik yang tentunya terus bergulir menjadi isu liar. Apalagi, jika KPK tidak segera menyelesaikan dan mempunyai ketegasan soal kasus ini.

KPK juga bisa dianggap tebang pilih dan ikut bermain dalam ranah politik. Ini lantaran Firli Bahuri cs terkesan tidak segera menuntaskan kasus yang oleh banyak pihak sebenarnya dianggap gampang dan mudah.

“Jadi ketika yang tersangkut adalah diduga petinggi partai yang berkuasa, ada kesan KPK santai. Tetapi sebaliknya, ketika yang terlibat tak punya kekuatan politik besar, maka KPK akan bertindak keras,” pungkas Adib. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA