Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jiwasraya Menyeret Pejabat Negara? Didik Mukrianto: Kemungkinan Itu Selalu Ada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 14 Februari 2020, 17:22 WIB
Jiwasraya Menyeret Pejabat Negara? Didik Mukrianto: Kemungkinan Itu Selalu Ada
Ilustrasi Jiwasraya/Net
rmol news logo Usulan pembentukan panitia khusus (Pansus) Jiwasraya sengaja digulirkan lantaran muncul dugaan adanya keterlibatan aktor besar di balik kasus gagalnya pembayaran nasabah JS Saving Plan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun demikian, anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto mengaku tak mengetahui secara pasti terkait dugaan adanya aktor utama dari ranah pejabat tinggi negara.

“Saya tidak tahu. Kemungkinan itu selalu terbuka dimanapun karena kalau melihat korbannya, melihat lembaganya, cara, jumlah (kerugian), kemudian siapa yang terlibat, beberapa orang di pemberitaan juga kemarin menyampaikan bahwa ada lingkaran kekuasaan yang bermain di kasus Jiwasraya,” ucap Didik di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (14/2).

Oleh karena itu, pihaknya mengatakan bahwa kasus Jiwasraya tersebut dinilai sebagai white collar crime atau kejahatan kerah putih.

“Makanya kenapa saya bilang white colar crime karena ini memang kejahatan yang hampir sempurna. Menjadi tidak sempurna karena ketahuan saja," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA