Cerita Edhy Prabowo Yang Nambah Makan Saat Dijamu Mbak Rachma

Jumat, 14 Februari 2020, 17:44 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Menteri Edhy Prabowo saat berkunjung ke kediaman Rachmawati Soekarnoputri/RMOL

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo berkunjung ke kediaman tokoh nasional, Rachmawati Soekarnoputri di Jati Padang, Pasar Minggu, Jumat (14/2).

Pertemuan itu berlangsung secara hangat. Menteri Edhy bahkan menceritakan sambutan luar biasa yang diberikan putri proklamator bangsa, Soekarno tersebut.

Nasi mandi dengan lauk ayam kampung yang disajikan Mbak Rachma membuat wakil ketua Partai Gerindra itu terngiang-ngiang.

"Saya dikasih makan luar biasa enak tadi, makan nasi mandi pakai ayam kampung. Luar biasa makanannya. Saya makan nambah dua kali tadi," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/2).

Tidak hanya makanan utama yang dipuji Edhy Prabowo, kudapan yang disajikan Mbak Rahma berupa surabi khas Solo juga membuatnya terkesima.

"Saya sudah lama pengen makan itu, tahu-tahu di sini ada. Terima kasih banyak bu," sambungnya.

Lebih lanjut, Edhy menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut dibicarakan banyak hal yang menyangkut tentang kebangsaan dan ketahanan nasional.

"Bagaimana semangat Bung Karno sempat diceritakan juga. Saya juga banyak belajar dari beliau (Rachmawati) beliau tokoh yang harus selalu kita panuti," kata Edhy.  

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020