Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Workshop Nasional, PPP Ingin Kader Di DPRD Bekerja Sesuai Visi Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 15 Februari 2020, 16:59 WIB
Gelar <i>Workshop</i> Nasional, PPP Ingin Kader Di DPRD Bekerja Sesuai Visi Partai
Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa bersama Wapres Maruf Amin/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Workshop Nasional Fraksi PPP DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi para legislatornnya di daerah.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengatakan, workshop tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali visi misi partai yaitu memperjuangkan kepentingan umat Islam dan mensejahterakan masyarakat.

“Diharapkan setelah kegiatan ini, para anggota DPRD dari PPP memiliki kesamaan kompetensi dan kualitas terutama dalam memperjuangkan aspirasi ummat,” jelasnya, Sabtu (15/2)

Untuk mencapai itu, kata Suharso, semua unsur partai harus bekerjasama untuk menyukseskan PPP di semua jenjang pemilu.

“Termasuk di Pilkada tahun ini (2020) dan Pemilu 2024 nanti. Semua harus bekerjasama dan berjuang membesarkan PPP” jelasnya.

Pria yang juga menjabat Kepala Badan Perancanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini ingin menyampaikan kepada pemerintah bahwa PPP berharap sistem Pemilu diubah khususnya cara penghitungannya.

“Kita berharap Pemilu yang lebih adil lagi, terkhusus untuk umat, untuk partai PPP ini sehingga partai Kabah ini bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, KH Maruf Amin dalam sambutannya mengatakan, PPP kedepan bukan saja harus menjadi partai yang lolos dari persaingan pemilu. Namun harus menjadi partai yang kriterianya lulus.

“Lulus artinya kembali bisa berjaya seperti dulu lagi,” katanya.

Dikatakan Maruf sebagai partai yang memiliki visi memperjuangkan aspirasi umat, tentu tugasnya tidak ringan. Maruf meminta PPP harus menyampaikan aspirasi-aspirasi keumatan untuk menjadi program nasional.

“Tentunya dalam menyampaikan aspirasi harus dalam bingkai kebangsaan dan kenegaraan Indonesia,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 14 hingga 16 Pebruari 2020 di Hotel RedTop Pacenongan, Jakarta Pusat tersebut diikuti sebanyak 1041 peserta dan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden KH Maruf Amin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA