Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres: Sampaikan Aspirasi Umat Dalam Bingkai Kebangsaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 15 Februari 2020, 23:49 WIB
Wapres: Sampaikan Aspirasi Umat Dalam Bingkai Kebangsaan
Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Wakil Presiden Maruf Amin menyebut perjuangan menyampaikan aspirasi umat bukan sebuah pekerjaan mudah. Namun, meski sulit, tetap harus bisa disampaikan dalam bingkai kebangsaan.

Hal ini disampaikan Maruf Amin saat menghadiri acara Workshop Nasional Fraksi PPP DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2).

Di hadapan ratusan kader PPP, Ketua MUI nonaktif tersebut menyampaikan, dalam memperjuangkan aspirasi umat bukanlah tugas ringan.

“Cuma saya berharap bahwa dalam menyampaikan aspirasi itu tetap berada dalam bingkai kebangsaan dan kenegaraan kita, dalam bingkai kesepakatan nasional,” ujar Maruf Amin di lokasi.

Menurutnya, Indonesia dibangun berdasarkan kesepakatan nasional. Bukan atas kesepakatan kelompok tertentu.

“Bangsa ini dibangun, atas dasar ittifaaqot wathaniyah, berdasarkan mitsaaqol wathon, Pancasila adalah kesepakatan nasional. Pancasila adalah titik temu kalimatun sawaa,” urainya.

“NKRI adalah kesepakatan nasional, karena itu saya menyebut negara ini sebagai negara kesepakatan. Ada yang menyebutnya daarussuluh, ada yang menyebutnya daarul ahdi wal syahada, tapi saya lebih suka menyebutnya daar miitsaaq,” tambahnya.

Atas dasar kesepakatan itu, maka antarumat beragama, lanjut Maruf, harus dapat berdampingan dan harus saling melindungi satu sama lain.

“Oleh karena itu aspirasi yang kita perjuangkan harus dalam bingkai miitsaaq wathoni, ini bagian hubbul wathon minal iman,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA