Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Damai Lubis: Jika Terkontaminasi Virus Komunis, Yudian Wahyudi Wajib Dicopot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Februari 2020, 08:37 WIB
Damai Lubis: Jika Terkontaminasi Virus Komunis, Yudian Wahyudi Wajib Dicopot
Yudian Wahyudi/Net
rmol news logo Pernyataan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi yang membenturkan agama dengan Pancasila mirip dengan gaya Partai Komunis Indonesia (PKI).

Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB), Damai Hari Lubis mengingatkan bahwa pihak yang menolak makna Pancasila yang berisikan ketuhanan, teori politik musyawarah, keadilan, dan persatuan adalah PKI. Hal itu berdasarkan sejarah kelam yang dihadapi Indonesia.

“Sejarah di dunia juga, komunisme dan PKI selalu memusuhi agama," ucap Damai Hari Lubis kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/2).

Damai berharap ada pembentukan badan atau lembaga yang kredibel dan independen untuk melakukan penelitian khusus (litsus) terhadap pernyataan Yudian Wahyudi. Tujuannya, untuk mendeteksi terhadap diri Yudian Wahyudi apakah dirinya memiliki persamaan ideologi dengan komunis.

“Litsus ini sah-sah saja oleh karena paham komunis dilarang oleh negara melalui TAP MPR dan Perundang-Undangan RI," jelas Damai.

Litsus yang dilakukan oleh lembaga atau badan yang independen tersebut, kata Damai, perlu dibentuk oleh empat petinggi agama, yakni Islam, Kristen (Protestan dan Katolik), Buddha dan Hindu.

"Apabila terdeteksi telah terkontaminasi komunisme, maka selain dicopot dari BPIP sebaiknya dicopot juga dari jabatan rektornya untuk mencegah bahaya virus laten komunis menghinggap otak kepala para siswa siswi Universitas Sunan Kalijaga," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA