Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Dur Lengser Murni Akibat Konflik Politik Dengan Megawati, Bukan Karena Ke Kediri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 16 Februari 2020, 12:22 WIB
Gus Dur Lengser Murni Akibat Konflik Politik Dengan Megawati, Bukan Karena Ke Kediri
Gus Dur dan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Kabar klenik yang menyebut bahwa Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) lengser akibat kunjungan ke Kediri dibantah.

Mantan Jurubicara Presiden Gus Dur, Adhie Massardi membantah kepercayaan klenik Sekretaris Kabinet Pramono Anung tersebut. Pramono Anung merupakan orang yang melarang Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kediri karena trauma dengan apa yang dialami Gusdur, yaitu lengser pasca berkunjung.

“Bohong, Gus Dur Lengser nggak ada urusan dengan tempat yang dikunjungi,” tegas Adhie Massardi kepada redaksi, yang juga dikicaukan di akun Twitter pribadinya, Minggu (16/2).

Dia lantas meluruskan bahwa pelengseran Gus Dur murni karena ada konflik kepentingan politik dengan sang wakil, yang tidak lain adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sementara posisi Amien Rais dan kelompok tengah yang kerap disebut sebagai pelengser Gus Dur sejatinya sebatas pemandu sorak.

“Jika PDIP tidak setuju Sidang Istimewa MPR untuk lengserkan Gus Dur, maka tidak akan ada tragedi politik itu,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA