Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Mayoritas Masyarakat Percaya Gubernur Anies Bisa Atasi Banjir Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Februari 2020, 17:54 WIB
Survei: Mayoritas Masyarakat Percaya Gubernur Anies Bisa Atasi Banjir Jakarta
Survei Indo Barometer/RMOL
rmol news logo Kepercayaan masyarakat masih tinggi kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam mengatasi persoalan banjir di Ibukota.

Hal itu dilihat dari hasil survei Indo Barometer mengenai 'Evaluasi Publik dan Isu-Isu Nasional Dalam 100 Hari Jokowi-Amin', dalam sorotan kepemimpinan Anies di Jakarta.

Dalam survei tersebut, sebesar 61,4 persen masyarakat menyebut permasalahan banjir merupakan tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan 26,2 persen lainnya menilai sebagai tanggung jawab Pemerintah Pusat.

"Banjir dapat diselesaikan atau tidak? 60,3 persen menyatakan dapat (diselesaikan), 27,3 persen menyatakan tidak dapat (diselesaikan)," ucap Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari saat memaparkan hasil survei di Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Minggu (16/2).

Optimisme responden kepada kepemimpinan Anies Baswedan itu terjadi lantaran mereka menganggap persoalan banjir terjadi karena faktor manusia yang membuang sampah maupun penyalahgunaan pembangunan.

Kepercayaan masyarakat juga terjadi dalam persoalan macet di Jakarta. Setidaknya, sebanyak 49,3 persen responden menyatakan dapat diselesaikan. Dan hanya 34,4 persen menyatakan kemacetan Jakarta tidak dapat diselesaikan.

Survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 Provinsi di Indonesia yang dilakukan pada 9-15 Januari 2020. Survei menggunakan multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA