Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Roy Suryo: Saya Percaya Pak Jokowi Tak Takut Gederuwo, Apalagi Setan Lengser

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 16 Februari 2020, 22:43 WIB
Roy Suryo: Saya Percaya Pak Jokowi Tak Takut Gederuwo, Apalagi Setan Lengser
Politisi Demokrat, Roy Suryo/Net
Pramono Larang Presiden Ke Kediri, Roy Suryo: Jokowi Tidak Takut Setan Lengser

RMOL. Mitos wingitnya Kediri yang menjadi dasar Sekretaris Kabinet, Pramono Anung melarang Presiden Joko Widodo datang ke Kediri lantaran takut lengser sukses menuai beragam tanggapan dari publik, tak terkecuali para politisi.

Politisi Demokrat, Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo salah satunya. Mantan anggota DPR RI dapil Yogyakarta ini menganggap tak ada alasan bagi seorang kepala negara mengecualikan satu wilayah pun untuk dikunjungi.

"Semua tergantung niat dan tujuannya, seorang presiden adalah pemimpin semua rakyatnya, jadi harus juga ke Kediri," ucap mantan Menteri Pemuda dan Olahragaitu melalui Twitter pribadinya, Minggu (16/2) .

Pernyataan Roy yang juga kerabat Puro Pakualaman Yogyakartaini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah mengunjungi Kediri ketika terjadi letusan Gunung Kelud pada 2007 silam.

SBY kala itu berani menabrak mitos yang telah menjadi 'momok' di kalangan pejabat negara. Bahkan bukannya lengser, SBY justru terpilih lagi menjadi presiden untuk periode kedua.

"Saya percaya Pak Jokowi dan KH Maruf Amin meski dekat dengan Pramono Anung, tetapi tidak takut dengan genderuwo, tuyul, banaspati, wedon, apalagi setan lengser kan?" pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA