Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mobil Pintar KPU Bagikan Informasi Pilkada Hingga Pedesaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 17 Februari 2020, 04:20 WIB
Mobil Pintar KPU Bagikan Informasi Pilkada Hingga Pedesaan
Mobil pintar KPU Kabupaten Kediri/RMOL
rmol news logo Ada beragam cara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri untuk meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu upaya yang baru saja dilakukan oleh KPU Kabupaten Kediri dengan melauncing mobil pintar pemilu digital.

Mobil pintar pemilu digital ini merupakan salah satu terobosan baru bagi KPU Kabupaten Kediri, setelah sebelumnya juga sempat memperkenalkan rumah pintar digital pemilu.

Menurut Nanang Qosim selaku Komisioner divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, dengan adanya rumah pintar pemilu digital semua orang bisa mengakses informasi. Sehingga mereka yang terkendala jarak tidak harus datang ke kantor KPU.

“Kami sekarang menggunakan mobil pintar pemilu, karena tidak semua orang bisa mengakses rumah pintar di KPU, sehingga kami akan menggunakan mobil pintar ini sebagai media untuk menjemput bola. Jadi kami akan hadir di beberapa lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat,” paparnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (16/2).

Nanang menganggap ini merupakan salah bentuk kepedulian dari KPU Kabupaten Kediri untuk mensosialisasikan penyebaran informasi pengetahuan yang betkaitan dengan demokrasi dan kepemiluan agar dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kami akan hadir di semua tempat yang kami jangkau, Minimal kami akan hadir di CFD dulu. Nanti ke depan kami juga akan hadir di beberapa tempat yang mungkin bagi mereka yang tidak bisa menjangkau rumah pintar pemilu digital yang ada di kantor,” lanjut Nanang.

Selain piranti digital, di dalam mobil juga tersedia referensi sejumlah buku terkait demokrasi.

Launcing mobil pintar pemilu digital sengaja dipilih di lokasi Desa Wisata Kebun Bibit, tepatnya di Desa Jambu, Kecamatan Kayen Kiduk, Kabupaten Kediri.

Hal ini lantaran di lokasi tersebut banyak berkumpul masyarakat. Selain itu lokasinya dianggap nyaman untuk dilakukan sosialisasi demi suksesnya Pilbup 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA