Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Secara Prinsip PAN Tidak Akan Meninggalkan Siapa Pun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 17 Februari 2020, 06:36 WIB
Secara Prinsip PAN Tidak Akan Meninggalkan Siapa Pun
Amien Rais dan Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Sejumlah kalangan memprediksi Amien Rais tetap akan mendapatkan posisi dalam Partai Amanat Nasional (PAN).

Walau Amien tidak mendukung Zuklifli Hasan dalam kongres kemarin, namun banyak pihak meyakini orang nomor satu di PAN itu tidak akan menyingkirkan Amien.

Seperti diketahui, Kongres V PAN telah memenangkan Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum partai periode 2020-2025 dengan 331 suara.

Apakah Amien akan didaulat masuk sebagai Dewan Kehormatan PAN?

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya mengaku tidak mengetahui pasti terkait posisi Dewan Kehormatan dalam partai saat ini. Hal itu terkait posisi mantan ketua umum Amien Rais yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Dewan Kehormatan PAN.

"Saya belum tahu itu karena dewan kehormatan ini merupakan hak prerogratif dari ketua umum," kata Bima Arya seusai acara di Hotel Century Park,  Jakarta, Minggu (16/2).

Bima Arya menjelaskan, kewenangan Kongres hanya menunjuk posisi ketua umum partai, tidak menunjuk ketua Dewan Kehormatan, karena itu merupakan hak prerogatif ketua umum terpilih.

Wali Kota Bogor ini menjelaskan, secara prinsip PAN tidak akan meninggalkan siapa pun. Malahan, seharusnya menghimpun semua kekuatan. Terutama, ke depannya PAN menargetkan tiga besar dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Di AD/ART ada Dewan Kehormatan itu, tapi kami kembalikan ke Pak Zul.
Apakah Pak Zul akan menunjuk orang pengganti Pak Amien atau bagaimana. Kami belum tahu juga apakah Pak Amien masih di dalam atau tidak karena ini sudah pembicaraan tingkat dewa," Bima Arya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA