Demi Manggung Di Pilwalkot Serang, PKS Targetkan Rekrut 6 Ribu Kader Baru

Senin, 17 Februari 2020, 08:54 WIB
Laporan: Agus Dwi

Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri/RMOLBanten

Sebagai sebuah partai politik yang terus berkembang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak lepas dari target politik. Salah satunya adalah memajukan kader internal di Pilwalkot Serang 2023.

Begitu kata Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri, kepada awak media usai Rakorda PKS Kota Serang, Minggu petang (16/2).

"Karena yang namanya parpol ada target-target politik. Kalau sekarang misalnya kita cuma ada lima kursi di DPRD, maka di 2024 itu bisa naik lagi jadi 7, atau 8, bahkan 10 kursi," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Untuk merealisasikan target tersebut maka pada 2020 ini, dituturkan Hasan Basri, DPD PKS Kota Serang akan fokus dalam perekrutan kader dan anggota baru.

"Mudah-mudahan bisa merekrut enam ribu kader. Kalau kita ingin memenangkan di Pilwakot 2023 dan Pileg 2024 harus dimulai dari sekarang," lanjutnya.

Untuk memenuhi target tersebut pihaknya akan banyak merekrut kader atau anggota baru dari kalangan muda, sebab potensi pemilih pemula cukup besar.

"Kita gaet kalangan muda dengan cara formal dan informal. Seperti melalui 'Stand Up Comedy' dan ngobrol menawarkan secara langsung kepada masyarakat," tuturnya.

"Kita punya target ke depan untuk memenuhi keterwakilan 30 persen perempuan di DPRD karena untuk sekarang lima-limanya dari laki-laki semua," sambung Wakil Ketua DPRD Kota Serang ini.

Hasan Basri juga mengaku tidak terganggu dengan kehadiran partai Gelora yang secara umum banyak kader yang dulunya di PKS kini menyeberang ke partai besutan Fahri Hamzah tersebut.

"Biasa lah yang keluar masuk, artinya dalam berpolitik orang bisa bersikap apa pun. Dan kalau PKS mengidentifikasi sebagai partai dakwah artinya bagaimana visi kita untuk kebaikan," tutupnya.  
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020