Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lolos Seleksi, 3 Kandidat Bupati Kaur Diajukan Ke DPP Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 17 Februari 2020, 11:07 WIB
Lolos Seleksi, 3 Kandidat Bupati Kaur Diajukan Ke DPP Nasdem
Nasdem Bengkulu sepakati 3 nama yang diajukan ke DPP/RMOLBengkulu
rmol news logo Setelah melalui tahapan dan proses yang panjang, mulai dari penjaringan hingga fit and proper test, akhirnya DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu menyepakati 3 nama untuk diajukan ke DPP.

Ketiga nama yang diajukan tersebut adalah Lismidianto dan Syamhardi Saleh untuk balon bupati Kabupaten Kaur, dan satu nama mewakili internal Partai Nasdem untuk balon wakil bupati.

"Dari internal pengurus bisa saja ada perubahan nama nantinya, saat ini ada beberapa nama yang menguat untuk melengkapi instruksi DPP. Tahapan selanjutnya nanti akan diundang resmi untuk fit and proper test di DPP,” kata Korda Wilayah Bengkulu Selatan dan Kaur DPW Nasdem Provinsi Bengkulu, Rolan Zuhrian, Senin (17/2).

Dilaporkan Kantor Berita RMOLBengkulu, keputusan rapat pleno tersebut, kata Rolan, sudah ditandatangani oleh Tim 5 DPW NasDem Provinsi Bengkulu dan langsung dihadiri oleh pengurus DPP.

"Kalau tidak ada kesalahan teknis, berkas-berkas akan segera diserahkan secara langsung oleh Ketua DPW Pak Ferry Ramli dan Ibu Sekjen Erna Sari Dewi ke DPP,” imbuh Rolan.

Dijelaskan Rolan, sesuai dengan instruksi peraturan organisasi partai bahwa setiap bakal calon wajib melampirkan hasil survei pertama.  Syarat survei ini untuk melihat tolak ukur keseriusan calon dari maping/peta politik dan finansial kandidat. Sekaligus menjadi bahan pertimbangan DPP untuk mengeluarkan rekomendasi pengusungan.

"Sementara ini baru ada satu calon yang melampirkan hasil survei yaitu Pak Lismidianto, untuk calon yang lain kami sudah berulang kali menyampaikan untuk melengkapi berkas,” lanjutnya.

"DPD, DPW dan kandidat akan diundang hadir pleno akhir sekaligus fit and proper test di DPP. Semua mungkin saja akan bergerak dinamis, namun tetap tidak mengesampingkan persyaratan berkas dan pertimbangan dari masing-masing tingkatan pengurus partai,” tambah Wakil Ketua OKK DPW Nasdem Provinsi Bengkulu Ini.

Rolan juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kandidat lain yang telah mendaftar di partai Nasdem. Meski pada akhirnya tak bisa gabung dalam perahu Nasdem menuju Pilkada 2020.

Rolan berharap seluruh kandidat yang serius untuk mencalonkan diri nantinya memiliki perahu, agar pesta demokrasi di Kabupaten Kaur benar-benar dapat menghasilkan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat.

"Kami elite politik berharap semua tahapan dapat berjalan lancar, damai, dan kondusif sampai akhir tahapan pemilu,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA