Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Saran Seskab Baik, Toh Soeharto 32 Tahun Tidak Pernah Ke Kediri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 17 Februari 2020, 16:12 WIB
PDIP: Saran Seskab Baik, Toh Soeharto 32 Tahun Tidak Pernah Ke Kediri
Said Abdullah/Net
rmol news logo Indonesia memang dikenal dengan budaya mitos dan legenda. Atas alasan itu, tidak salah jika kemudian Sekretaris Kabinet, Pramono Anung melarang Presiden Joko Widodo ke Kediri karena mitos akan lengser.

Politisi PDIP Said Abdullah menilai larangan Pramono Anung tersebut tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya, Presiden kedua RI Soeharto tidak pernah ke Kediri. Atas alasan itu juga, Soeharto bisa bertahan hingga 32 tahun.

“Itu kan kadang-kadang memang selalu menghantui kita, dan apa yang disampaikan oleh Pak Pram benar adanya. Karena Pak Harto itu 32 tahun tidak pernah ke Kediri. Gus Dur yang berani ke Kediri akhirnya jatuh juga,” terang Said saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/2).

Ketua Badan Anggaran DPR ini menilai saran dari lingkaran Istana layak dipertimbangkan Jokowi. Baginya, saran itu baik untuk diikuti.

“Menurut saya, itu saran yang baik lah. Karena memang kalau istilahnya Pram menakutkan, ya barangkali saya setuju itu,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA