Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Wawasan Berdasarkan Fakta Di Buku 'Habibie & Soeharto'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 17 Februari 2020, 16:30 WIB
Ada Wawasan Berdasarkan Fakta Di Buku 'Habibie & Soeharto'
Direktur Eksekutif The Habibie Center Hadi Kuntjara/RMOL
rmol news logo The Habibie Center kembali meluncurkan suatu buku yang membahas terkait sosok Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie. Kali ini, buku yang diluncurkan mengulas sosok Habibie bersama dengan Presiden ketiga RI Soeharto.

Direktur Eksekutif The Habibie Center Hadi Kuntjara menjelaskan bahwa buku yang ditulis oleh Andi Makmur Makka fokus mengulas hubungan kedua tokoh fenomenal tersebut. Menurutnya, ada sejumlah fakta yang yang didasarkan sebagai referensi dalam buku tesebut.

"Buku merupakan bagian daripada inspirasi. InsyaAllah, kita mendapatkan wawasan yang lebih luas dan keterbukaan yang berdasarkan fakta," ujarnya di Kantor The Habibie Center, Jalan Kemang Selatan, No. 98, Jakarta Selatan, Senin (17/2).

Sebagai sebuah institusi yang mengedepankan khazanah keilmuan untuk pembangunan bangsa dan negara, The Habibie Center berharap agar buku ini bisa membuka wawasan baru bagi masyarakat.

Khususnya, disebutkan Hadi Kuntjara, terkait objektivitas fakta yang selama ini masih gamang kebenarannya.

“Semoga buku ini dapat mengisi khazanah perjalanan bangsa ke depan, sehingga dapat diambil manfaat yang baik untuk bangsa yang kita cintai," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi Kuntjara juga mengajak seluruh tamu undangan acara untuk memanjatkan doa kepada almarhum BJ Habibie dan almarhum Soeharto.

Adapun tokoh yang hadir dalam acara ini adalah penulis buku Habibie & Soeharto, Andi Makmur Makka; mantan Menteri Agama periode 1998-1999, Abdul Malik Fadjar; dan mantan Direktur Utama LPP RRI Parni Hadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA