Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tulis Buku Habibie & Soeharto, Andi Makmur Makka Ingin Luruskan Opini Keliru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 17 Februari 2020, 17:26 WIB
Tulis Buku Habibie & Soeharto, Andi Makmur Makka Ingin Luruskan Opini Keliru
Andi Makmur Makks (paling kanan) saat membedah bukunya/RMOL
rmol news logo Penulis biografi Bacharuddin Jusuf Habibie, Andi Makmur Makka kembali menerbitkan salah satu buku yang mengulas kehidupan Presiden ke 3 itu. Kali ini, ia mengulas hubungan antara BJ Habibie dengan Presiden ke 2 Soeharto.

Dalam paparannya di acara launching buku berjudul "Habibie & Soeharto", Andi Makmur Makka menjelaskan alasannya mengangkat tema ini.

"Saya ini selalu kepingin meluruskan beberapa opini-opini persepsi yang masih keliru (antara kedua tokoh itu)," ujar Andi Makmur Makka di Kantor The Habibie Center, Jalan Kemang Selatan 98, Jakarta Selatan, Senin (17/2).

Salah satu contoh opini yang beradar di masyarakat, dan ingin diluruskan penulis asal Pare-pare, Sulawesi Selatan ini adalah terkait isu pemilihan Wakil Presiden yang melibatkan kanselir Jerman.

"Pak Kanselir Jerman Barat (saat itu) menelepon Pak Harto, itu sebenarnya apakah hubungannya. Apakah Indonesi berhutang sama Jerman sehingga mengusulkan wakil presiden," terang Andi Makmur Makka.

Lebih lanjut, Sekretaris Dewan Penguruan The Habibie Center menyatakan bahwa buku karyanya itu bukan berarti membantah beberapa opini yang beredar di masyarakat. Akan tetapi, ia hanya menyajikan fakta-fakta konkret yang ia dapat dari beberapa nara sumber utamanya.

"Memang tidak saya bantah otomatis di sini opini-opini seperti itu. Tapi dengan buku ini akan membatah dengan sendirinya," tambah Andi Makmur Makka.rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA