Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar: Ya Iyalah Prabowo Menteri Populer, Kan Habis Nyapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 17 Februari 2020, 18:07 WIB
Golkar: Ya Iyalah Prabowo Menteri Populer, Kan Habis Nyapres
Politisi Golkar, Christina Aryani/Net
rmol news logo Hasil survei Indobarometer mengenai menteri terpopuler tidak membuat kaget anggota DPR. Pasalnya, menteri terpopuler diraih oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Bagi anggota Komisi I DPR, Christina Aryani popularitas Prabowo Subianto yang berada di atas menteri lain bukan hal yang mengherankan. Ini lantaran ketua umum Partai Gerindra tersebut sebelumnya merupakan calon presiden.

“Populer, iya pastilah karena sebelumnya sempet nyapres pasti populer dibanding dengan yang tidak dikenal publik,” ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Senin (17/2).

Dalam survei yang dirilis kemarin, tingkat Prabowo Subianto 18,4 persen, disusul Sri Mulyani 10,6 persen, lalu pendatang baru Erick Thohir 8,2 persen, dan Mahfud MD 7,9 persen.

Namun demikian, politisi Golkar tersebut ragu dengan survei hasil kinerja menteri kabinet Jokowi. Pasalnya, tidak ada patokan yang jelas dan setara antar menteri untuk dibandingkan.

“Benchmarknya apa, kategorinya apa, jadi harus apple to apple dengan yang lain. Kalau populer jelas tidak ada yang bisa menafikan jelas Pak Prabowo pernah nyapres kok,” ujarnya.

Adapun mengenai survei kinerja menteri, Indobarometer juga menempatkan Prabowo sebagai menjadi menteri yang kinerja dinilai paling baik dengan 26,8 persen. Kemudian Sri Mulyani 13,9 persen, Erick Thohir 12,6 persen, Mahfud MD 7,3 persen, Nadiem Makarim 5,2 persen, Basuki Hadimuljono 1,8 persen, Syahrul Yasin Limpo 1,4 persen, Tito Karnavian 1,4 persen, Muhadjir Effendy 0,9 persen, dan Luhut Binsar Panjaitan 0,9 persen. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA