Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Koalisi, Gerindra Dan PKB Gaet Poros Juang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 18 Februari 2020, 09:23 WIB
Perkuat Koalisi, Gerindra Dan PKB Gaet Poros Juang
Gerindra dan PKB satukan visi dengan Poros Juang menuju Pilkada 2020/RMOLJabar
rmol news logo Atmosfer Pilkada di Kabupaten Karawang makin terasa seiring pertemuan tujuh partai yang diprakarsai Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, Ahmad Zamakhsyari.

Ketujuh partai tersebut adalah Partai Gerindra, PKB, dan Poros Juang (PDIP, PPP, Hanura, PAN, dan PBB). Jika ditotalkan berjumlah 26 kursi.

Ketua DPC PDIP Karawang, Taufik Ismail mengatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi politik semata. Meskipun tak dipungkiri, persiapan menjelang Pilkada 2020 cukup kentara dengan hadirnya para bakal calon bupati Karawang yakni Gina Swara, Yesi Karya, dan Ahmad Zamakhsyari.

“Pertemuan ini belum membicarakan soal siapa yang akan menjadi Balon Bupati atau Wakil Bupati, tetapi penyatuan persepsi untuk pilkada ke depan,” kata Taufik di Hotel Resinda, Senin (17/2).

Namun pihaknya masih enggan membeberkan siapa nama yang akan diusung pascapertemuan tersebut. Dia hanya menyebut sesuai nama yang beredar di Poros Juang maupun Gerindra dan PKB.

“Pertemuan ini merupakan suatu diskusi dan itu belum kita buka,” tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Disinggung apakah calon yang diusung bakal mengkerucut ke petahana Wakil Bupati, Ahmad Zamakhsyari, Taufik mengatakan, “Ini merupakan suatu kehormatan Kang Jimy (sapaan akrab Ahmad Zamakhsyari) meminta pertemuan dengan poros juang.”

Sementara itu, Kang Jimy mengaku, pihaknya dengan Gerindra meminta PDIP Karawang untuk memfasilitasi pertemuan tersebut dengan Poros Juang. Menurutnya, Poros Juang memiliki kebersamaan dan kekompakan yang luar biasa.

“Saya kira kalau menyepelekan Poros Juang tinggal tunggu kekalahan saja,” singkatnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA