Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Edhy Puji Pengawasan Laut Dan Ikan Berbasis Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 18 Februari 2020, 09:47 WIB
Menteri Edhy Puji Pengawasan Laut Dan Ikan Berbasis Masyarakat
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/Net
rmol news logo Kebijakan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) harus dilakukan dengan efektif dan efisien demi meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Harapan itu sebagaimana disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat menghadiri Rapat Kerja Teknis dan Rapat Koordinasi Nakhoda dan Perwira Kapal Pengawas, Bitung-Sulawesi Utara, Senin lalu (17/2)

“Agar nelayan-nelayan kita yang mau berusaha dapat menjalankan usahanya dengan mudah dan terlindungi," ujarnya pada Senin (17/02).

Secara khusus, Edhy memuji langkah Ditjen PSDKP yang sudah mengembangkan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas). Kelompok ini dianggap telah membantu Ditjen PSDKP dalam pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan.

Menurut Edhy, Pokmaswas adalah contoh pendekatan yang baik dalam peningkatan partisipasi masyarakat dalam menjaga laut.

Saat ini pun terdapat 2.581 Pokmaswas binaan Ditjen PSDKP-KKP yang berperan aktif dalam membantu pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan.

”Pokmaswas merupakan inisiasi yang bagus karena dengan sistem pengawasan berbasis masyarakat ini para nelayan dapat menertibkan dirinya sekaligus menjadi contoh bagi nelayan yang lain," pungkas Edhy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA