Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelontorkan 10 Triliun Untuk Kartu Pra Kerja, Moeldoko: Bentuk Kepedulian Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 18 Februari 2020, 11:52 WIB
Gelontorkan 10 Triliun Untuk Kartu Pra Kerja, Moeldoko: Bentuk Kepedulian Pemerintah
Kepala Staf Presiden, Moeldoko/RMOL
rmol news logo Program Kartu Pra Kerja yang digagas Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat akan segera diluncurkan. Dana yang dianggarkan untuk menjalankan program ini tak kurang dari Rp 10 triliun.

Kepala Staf Presiden, Moeldoko menjelaskan, Kartu Pra Kerja ini merupakan bentuk kehadiran Pemerintah dalam menjamin masyarakatnya yang akan memasuki dunia kerja ataupun memiliki keterampilan untuk berwirausaha.

"Pemerintah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak sekolah dan yang mendapat PHK. Itu diberikan kesempatan untuk Up Skilling. Yang baru lulus diberikan kemampuan atau skill agar mereka siap untuk bekerja," ungkapnya saat membuka acara Seminar Forum Kebijakan Ketenagakerjaan 2020, Gedung Pakarti, Tanah Abang III, Selasa (18/2).

Moeldoko menambahkan, ada 2 juta orang yang akan mendapatkan manfaat dari program ini pada 2020 yang menghabiskan anggaran senilai Rp 10 triliun.

"Saya yakin pada periode 2021, kalau program ini berjalan dengan baik, satu kalimat dari presiden: 'Saya ingin kartu pra kerja ini netes'," ungkap Moeldoko menirukan kalimat Jokowi.

"Beliau sangat tidak ingin dan tidak mau alokasi anggaran 10 triliun itu ke laut. Tidak hanya mau menjalankan program, tapi juga sebagai solusi kepada teman-teman kita," demikian Moeldoko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA