Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Setuju Dana Pensiunan ASN Rp 1 M, Ada Uangnya Tidak?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 18 Februari 2020, 13:16 WIB
Gerindra Setuju Dana Pensiunan ASN Rp 1 M, Ada Uangnya Tidak?
Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Tidak semua pihak menolak wacana pemerintah soal pemberian dana pensiun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Rp. 1 miliar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua DPR dari Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik usulan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo akan memberikan dana pensiun kepada ASN hingga Rp. 1 miliar. Meskipun rencana tersebut masih tahap pengkajian.

"Kalau saya setuju. Kalau uangnya ada, pasti setuju," kata Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2).

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menilai masih perlu dipertimbangkan dengan matang, dan menyesuaikan kondisi keuangan negara saat ini.

"Itu sebenarnya usul yang bagus, tapi nanti kita lihat perimbangan keuangan bagaimana. Itu mesti dikaji dengan kajian yang lebih matang," ujar Sufmi Dasco.

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo tengah mengkaji pemberian anggaran kepada ASN yang memasuki masa pensiun sebesar Rp. 1 miliar. Wacana tersebut sudah dikomunikasijan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan pihak PT Bank Tabungan Negara (Persero) (BTN).

"Kami sudah mengundang BTN. BTN clear bisa menggaji dan kami juga sudah meminta begitu ASN pensiun, minimal bisa dapat Rp 1 miliar. Bisa dihitung dengan baik," kata menteri asal PDIP itu dalam forum diskusi di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (17/2). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA