Sri Mulyani Mules Wujudkan Janji Jokowi, Stafsus Milenial: Justru Harus Dikawal

Selasa, 18 Februari 2020, 13:58 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Stafsus Jokowi Billy Mambrasar/RMOL

Program kampanye Presiden Joko Widodo yang diakui sempat membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani resah hingga mules-mules justru ditanggapi berbeda oleh Staf Khusus Milenial Presiden.

Menurut Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi, Billy Mambrasar, janji kampanye seperti kartu prakerja justru menjadi langkah positif yang harus dikawal.

"Ini sebuah langkah awal positif yang harus dikawal dan dikerjakan dengan teratur, tersistem supaya dia bisa menjadi solusi yang tepat," tutur Billy ditemui di acara Seminar Forum Kebijakan Ketenagakerjaan 2020, Gedung Pakarti, Tanah Abang III, Selasa (18/2).

Berbanding terbalik dengan pernyataan Sri Mulyani, Billy justru optimis Kartu Prakerja bisa memberikan kesempatan kepada para usia muda dan belum mendapatkan training pekerjaan.

"Saya optimis karena saya terus berkeliling untuk bertemu dengan kawan-kawan milenial. Jadi saya lihat responsnya cukup positif," jelas Billy.

"Mungkin ada hal-hal yang perlu kita kerjakan secara detail terlebih dahulu sebelum kita launching agar dapat memberikan dampak yang efektif," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona! Pasien Ini Ciptakan Lagu Nge-Rap Setelah Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020