Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Gelar Rapat Gabungan Bahas Iuran BPJS Kesehatan, Ada Sri Mulyani Hingga Terawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 18 Februari 2020, 14:41 WIB
DPR Gelar Rapat Gabungan Bahas Iuran BPJS Kesehatan, Ada Sri Mulyani Hingga Terawan
Rapat Gabungan DPR dan Pemerintah bahas BPJS Kesehatan/RMOL
rmol news logo DPR RI menggelar rapat gabungan bersama pemerintah guna membahas kenaikan iuran BPJS Kesehatan di Ruang Pansus B, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, sejumlah menteri hadir dalam rapat gabungan yang diprakarsai oleh DPR RI, antara lain Menko PMK, Muhadjir Effendy; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara; Menteri Kesehatan, Terawan; Kepala BPJS, Fahmi Idris; dan Menteri Dalam Negeri yang diwakilkan stafnya.

“Pada kesempatan ini alhamdulillah kita bisa hadir di sini sesuai dengan permintaan Komisi IX terkait dengan BPJS agar kemudian DPR bisa menindaklanjuti yang sudah disampaikan di Komisi IX,” ujar Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Rapat gabungan tersebut dirasa perlu digelar lantaran rapat terakhir dilakukan DPR RI periode sebelumnya pada 2 September tahun lalu. Walaupun beberapa waktu lalu Komisi IX juga sudah menggelar rapat gabungan bersama dengan Komisi II, dan Komisi XI.

Di sisi lain, Puan Maharani berharap rapat gabungan kali ini dapat mencarikan solusi atas kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

“Bukan kemudian saling menekan atau memaksakan pendapat. Karena  menurut saya, yang dilakukan ini adalah semuanya untuk masyarakat banyak, untuk rakyat,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA