Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Paripurna Tatib Cawagub, DPRD DKI Bergegas Bentuk Panitia Pemilihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 18 Februari 2020, 15:39 WIB
Setelah Paripurna Tatib Cawagub, DPRD DKI Bergegas Bentuk Panitia Pemilihan
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik/RMOL
rmol news logo Mekanisme pemilihan calon wakil gubernur DKI Jakarta akhirnya disepakati dilakukan secara tertutup. Tak hanya itu, dalam Rapimgab hari ini, fit and proper test pun dilakukan dalam bentuk tanya jawab di Paripurna.

"Uji kelayakan bentuknya adalah dialog, tanya jawab dalam paripurna. Kan lebih terbuka daripada dengan sekolompok orang," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik saat ditemui di ruang rapat pimpinan di Lantai 10, DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/2).

Hal itu diputuskan mengingat kandidat wagub hanya ada dua orang, yakni Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra.

Proses selanjutnya setelah Paripurna Tatib Cawagub, yakni pembentukan panitia pemilihan atau Panlih yang diambil satu perwakilan dari masing-masing fraksi.

"Mulai besok pimpinan bersurat ke fraksi-fraksi untuk mengutus satu orang menjadi anggota. Jumlahnya ada sembilan, per fraksi satu orang," jelas ketua Gerindra Jakarta itu.

Taufik pun memastikan akhir Bulan ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera memiliki pendamping untuk membantu mengurus persoalan dan pembangunan di Ibukota.

"(Ahir bulan) Ya selesai. Terima kasih, berkat dukungan kawan-kawan media, didesak sama media juga kan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA