Setelah Paripurna Tatib Cawagub, DPRD DKI Bergegas Bentuk Panitia Pemilihan

Selasa, 18 Februari 2020, 15:39 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik/RMOL

Mekanisme pemilihan calon wakil gubernur DKI Jakarta akhirnya disepakati dilakukan secara tertutup. Tak hanya itu, dalam Rapimgab hari ini, fit and proper test pun dilakukan dalam bentuk tanya jawab di Paripurna.

"Uji kelayakan bentuknya adalah dialog, tanya jawab dalam paripurna. Kan lebih terbuka daripada dengan sekolompok orang," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik saat ditemui di ruang rapat pimpinan di Lantai 10, DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/2).

Hal itu diputuskan mengingat kandidat wagub hanya ada dua orang, yakni Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra.

Proses selanjutnya setelah Paripurna Tatib Cawagub, yakni pembentukan panitia pemilihan atau Panlih yang diambil satu perwakilan dari masing-masing fraksi.

"Mulai besok pimpinan bersurat ke fraksi-fraksi untuk mengutus satu orang menjadi anggota. Jumlahnya ada sembilan, per fraksi satu orang," jelas ketua Gerindra Jakarta itu.

Taufik pun memastikan akhir Bulan ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera memiliki pendamping untuk membantu mengurus persoalan dan pembangunan di Ibukota.

"(Ahir bulan) Ya selesai. Terima kasih, berkat dukungan kawan-kawan media, didesak sama media juga kan," pungkasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

SARI MADJID: Ketika Seni | Puisi Hari Ini

Selasa, 07 April 2020
Video

Warung Makar Lieus Sungkharisma Bagi-bagi Makanan Untuk Ojol

Selasa, 07 April 2020
Video

Kisah Perjuangan Sembuh Pasien Positif Corona di Merauke

Selasa, 07 April 2020