Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribut-ribut Dana Pensiun, Pemerintah Tidak Boleh Gegabah Dan Masyarakat Jangan Telan Bulat-bulat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 19 Februari 2020, 12:51 WIB
Ribut-ribut Dana Pensiun, Pemerintah Tidak Boleh Gegabah Dan Masyarakat Jangan Telan Bulat-bulat
Arsul Sani/RMOL
rmol news logo Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengaku salah ucap dalam melontarkan wacana mengenai akan memberikan dana pensiun ASN sebesar Rp. 1 miliar.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua MPR dari Fraksi PPP, Arsul Sani meminta agar masyarakat tidak menelan bulat-bulat wacana yang belum pasti yang dilontarkan pemerintah, hingga menimbulkan polemik berkepanjangan.

"Harus ditanya kepada Pak MenPAN-RB, karena saya baca juga kemudian itu salah ucap. Intinya begini, jangan juga kemudian kita ini sering juga, yang baru lontaran itu dianggap sebagai sebuah rencana yang fix," ujar Arsul Sani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2).

Pemerintah, lanjut Arsul Sani, juga tidak boleh gegabah dalam melontarkan pernyataan di hadapan publik. Dia meminta agar dikonsultasikan terlebih dahulu sebelum memberikan pernyataan.

"Itu kan ada dasarnya kalau di dalam pemerintah menyangkut antar kementerian dan lembaga itukan harus dibicarakan, belum kalau itu muatan materinya dalam bentuk UU kan harus juga dibawa ke DPR," jelasnya.

Tapi intinya menurut Arsul Sani, semua aparatur negara yang sudah berpuluh-puluh tahun mengabdi kepada negara baik sebagai aparatur sipil, TNI dan Polri, jangan sampai tidak diperhatikan pada hari tuanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA