Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GNPF: Korban Jiwasraya Dan Skandal Megakorupsi Lain, Ayo Gabung Aksi 212!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 19 Februari 2020, 15:28 WIB
GNPF: Korban Jiwasraya Dan Skandal Megakorupsi Lain, Ayo Gabung Aksi 212<i>!</i>
Aksi 212 di Monas/Net
rmol news logo Sekelompok organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam akan menggelar aksi pada Jumat (21/2) di depan Istana Negara, Jakarta. Aksi 212 itu akan mengangkat tema “Berantas Megakorupsi, Selamatkan NKRI”.

Atas tema yang bertujuan demi perbaikan bangsa itu, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak mengajak para korban PT Asuransi Jiwasraya untuk bergabung dalam aksi ini. Termasuk mereka yang jadi korban skandal megakorupsi lain.

“Saudara-saudara kami yang menjadi korban megakorupsi bisa ikut turun pada aksi Jumat, 21 Februari 2020. Dengan keterlibatan para korban dalam aksi, sekaligus menjadi tekanan bagi penguasa untuk menuntaskan kasus-kasus mega korupsi," tegasnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/2).

Yusuf Martak mengurai bahwa aksi yang digawangi FPI, GNPF-Ulama, PA 212 dan ormas-ormas Islam lain ini merupakan bukti bahwa para tokoh umat menaruh perhatian serius pada isu-isu yang langsung menyangkut kehidupan rakyat.

"Pada skandal megakorupsi PT Asabri, misalnya, korbannya adalah anggota Polri/TNI baik yang masih aktif maupun sudah purnawirawan. Sebagian besar adalah rakyat kecil. Korupsi menjadi kejahatan luar biasa yang harus kita tumpas dengan upaya yang juga luar biasa," sambungnya.

Sementara itu, Ketua FPI Ahmad Sobri Lubis memastikan bahwa Aksi 212 akan dihadiri oleh peserta lintas agama. Ini lantaran korban skandal megakorupsi adalah lintas agama.

"Korban megakorupsi adalah rakyat Indonesia dengan berbagai agama," kata Ustaz Sobri Lubis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA