Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Atau Ibas, Itu Urusan Rumah Tangga Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 19 Februari 2020, 22:30 WIB
AHY Atau Ibas, Itu Urusan Rumah Tangga Demokrat
Edhy Baskoro Yudhoyono (kiri) dan Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Menjelang Kongres yang diperkirakan digelar Mei mendatang, Partai Demokrat memastikan berada di posisi yang masih solid.

Hal ini ditegaskan oleh politisi Demokrat, Benny K Harman di tengah munculnya sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang menguat sebagai Ketum Demokrat menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Demokrat itu solid. Tidak ada masalah," kata Benny K Harman di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2).

Mengenai siapa yang akan diusung sebagai calon Ketum, dirinya meminta kepada semua pihak untuk menghormati urusan 'dapur' Demokrat. Ia mengegaskan, masing-masing partai memiliki cara main atau rule of law.

Pun demikian dengan Demokrat yang bisa saja mengusung dua putra Presiden keenam RI itu ke dalam perebutan takhta partai pemenang pemilu 2009 silam ini.

"Kongres Demokrat itu adalah urusan rumah tangga Demokrat. Kami meminta semua pihak menghargai otonomi kami sebagai partai yang memiliki aturan rumahnya sendiri," demikian Benny K Harman.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya mengingatkan kepada kader Demokrat untuk bersiap dan berhati-hati dalam menangkap sinyal SBY soal sosok calon ketua umum berikutnya.

"Ini juga pilihan (SBY) ke siapa, sinyal itu harus sangat hati-hati kita baca. Kita tidak mau munculkan Ibas atau AHY, sinyal Pak SBY ke mana buat Demokrat. Kalau Pak SBY sudah siap regenerasi, percepatan kongres enggak ada masalah," kata Asep. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA