Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syukuran Bareng Anak Yatim, Zita Anjani Buka-bukaan Pengalamannya Ikut Kongres PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 20 Februari 2020, 10:04 WIB
Syukuran Bareng Anak Yatim, Zita Anjani Buka-bukaan Pengalamannya Ikut Kongres PAN
Zita Anjani Syukuran Bareng Anak Yatim/RMOL
rmol news logo Kongres V Partai Amanat  Nasional (PAN) menetapkan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang juga merupakan petahana, kembali terpilih menjadi Ketua Umum untuk periode 2020-2025.

Untuk itu segenap kader yang tergabung dalam Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta mengadakan syukuran sederhana bersama dengan anak-anak yatim pada Rabu Kemarin (19/2) di ruang Fraksi, Kebon Sirih

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PAN, Zita Anjani, mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta kongres. Menurutnya, kongres PAN sudah memberikan banyak pelajaran baru.

"Saya baru di politik. Ini pertama kali saya ikut kongres. Selama ini, dengar cerita saja. Perdebatan sengit, emosional. Sampai ada yang lempar-lempar. Itu tidak baru, tapi saya baru lihat langsung. Terimakasih buat semuanya sudah memberi pengalaman berharga ini," katanya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/2).

Zita Anjani yang notabene merupakan Anak dari Zulhas juga menegaskan bahwa dengan kongres membuat mental politisi lebih teruji. Selain itu
kejadian yang terjadi di dalam kongres dapat menggambarkan kenyataan yang sebenarnya.

"Sehari-hari, kita juga akan menghadapi situasi yang emosional. Kalau ada warga yang marah, jangankan lempar kursi, lempar batu juga ada. Begitulah demokrasi kita, tapi yang terpenting kita bisa berproses untuk lebih dewasa. Belajar untuk dapat berdialog," tambahnya.

Alumnus Studi Kebijakan University College London ini yakin PAN akan tumbuh menjadi partai modern. Zita berharap semua kader yang sudah bekerja di pemerintahan dapat memberikan kontribusi yang maksimal.

"Kita bersyukur sudah berhasil melewati tantangan, Kongres ke-V. PAN akan tumbuh menjadi sebuah partai modern yang mampu menjawab aspirasi publik. Kami ingin meminta doa kepada saudara-saudara kita yatim piatu, agar semua kader PAN yang duduk di pemerintahan dapat memberikan kemampuan terbaiknya. Tidak menyia-nyiakan kepercayaan publik," tandas Zita.

Acara syukuran bersama anak yatim yang diadakan oleh pengurus PAN juga dihadiri oleh anggota DPRD DKI Jakarta, DPR RI, pengurus daerah, dan berbagai organisasi simpatisan PAN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA