Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin Ajak Para Tokoh Bahas Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 20 Februari 2020, 14:48 WIB
Din Syamsuddin Ajak Para Tokoh Bahas Virus Corona
Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh di Kantor CDCC/RMOL
rmol news logo Virus corona baru atau Covid-19 menjadi masalah dunia yang terus dibahas oleh banyak kalangan di Indonesia. Apalagi, wabahnya masih terus meningkat dan telah mengontaminasi empat warga negara Indonesia (WNI) di kapal pesiar Diamond Princess.

Kasus ini pun dianggap penting oleh Centre for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC). Atas alasan itu juga, lembaga bentukan Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin tersebut menggelar diskusi bertema "Wabah Corona, Apa dan Bagaimana" di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

Beberapa tokoh yang hadir di antaranya, Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay; Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia, IDI Daeng M. Faqih; Direktur Sabang-Merauke Institute, Syahganda Nainggolan; dan Ahli Epidemiologi dari Fakultas Kesmas UI, Tri Yunis Miko Wahyono.

Dalam pembukaan acara, Din Syamsuddin menyampaikan pandangannya terkait kasus virus corona ini. Menurutnya, terdapat wacana-wacana yang harus diidentifikasi lebih lanjut kebenarannya.

"Oleh karenanya, nanti disampaikan oleh para pembicara yang hadir," ujar Din Syamsudin di Kantor CDCC, Jalan Warung Jati Timur Raya No. 7, Jakarta Selatan, Kamis (20/2).  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA