Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Kalau Peka, Harusnya Jokowi Sadar Sudah Disindir Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 20 Februari 2020, 15:13 WIB
Pengamat: Kalau Peka, Harusnya Jokowi Sadar Sudah Disindir Megawati
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri/Istimewa
rmol news logo Kejengkelan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terhadap pejabat yang memaksakan anaknya maju dalam pergulatan politik seharusnya menjadi sindiran tersendiri bagi Presiden Joko Widodo.

Mengingat, anak kandung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming juga mencalonkan diri pada kontestasi politik di Pilwalkot Solo.

"Secara tidak langsung, seharusnya Jokowi tersindir, tetapi kalau sense Jokowi tidak peka, tentu lain lagi," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedy Kurnia Syah saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (20/2).

Selain sindiran kepada Jokowi, pidato Mega tersebut juga sarat makna. Menurut Dedy Kurnia, Megawati seolah-olah ingin memperlihatkan anti praktik dinasti politik yang merupakan bagian dari oligarki politik.

"Megawati hanya ingin memainkan komunikasi adiktif (memanipulasi realitas), di mana statement tersebut sengaja dikemukakan agar terkesan ia berpihak pada politik yang nonoligarkis, padahal ia sendiri mempraktikkan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA