Soal RUU Ketahanan Keluarga, Begini Janji Pimpinan DPR

Kamis, 20 Februari 2020, 16:00 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Wakil Ketua DPR RI. Sufmi Dasco Ahmad/RMOL

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta semua pihak agar jangan khawatir terkait RUU Ketahanan Keluarga yang masuk Prolegnas 2020. Sebab, selain RUU tersebut merupakan usulan perseorangan anggota dewan, DPR memastikan akan melibatkan masyarakat.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua DPR RI. Sufmi Dasco Ahmad, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2).

"RUU Ketahanan Keluarga adalah usulan perseorangan yang dimasukan dalam Prolegnas. Ini baru dalam sinkronisasi, nanti kita akan lihat apakah RUU ini bisa dilanjutkan atau tidak. Tentu kita akan menampung aspirasi dari masyarakat luas," kata Sufmi Dasco.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan, DPR RI periode 2019-2024 telah berjanji dalam merumuskan agenda legislasi akan melibatkan masyarakat luas.

Karena itu, semua pihak diharapkan tidak khawatir terkait RUU tersebut. Apalagi saat ini masih dalam tahap sinkronisasi.

"Tentunya janji DPR periode ini, segala sesuatu produk dari DPR saat pembahasan kita akan libatkan komponen masyarakat. Dan sudah banyak yang datang juga soal (RUU) Ketahanan Keluarga. Jadi, jangan khawatir DPR menutup diri terhadap hal-hal yang membuat keresahan di masyarakat," pungkasnya. 
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020