Ahok Marah Karena Dipenjara, Novel: Ada Rekaman Dia Ditahan Enggak?

Kamis, 20 Februari 2020, 16:14 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Ahok saat menjalani persidangan kasus penistaan agama/Net

Kemarahan yang diungkapkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat dipenjara dalam kasus penistaan agama dinilai hanya sandiwara semata.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin yang justru curiga dan tak yakin bahwa Ahok betul-betul dipenjara.

"Bila benar (dipenjara) ada pembuktian CCTV, maka Ahok tidak bersandiwara," katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/2).

Tak hanya itu, masa tahanan Ahok juga dinilai terlalu ringan jika dibandingkan dengan kasus serupa yang menimpa Arswendo Atmowiloto.

"Dan Ahok sampai saat ini bisa mendapat posisi menjadi komut diduga barter sebagai tebusan yang divonis 2 tahun. Jadi saya rasa Ahok mendapatkan dukungan penuh dari rezim," tegas Novel.

Dalam peluncuran buku berjudul 'Panggil Saya BTP' yang memuat kisahnya saat berada di tahanan Mako Brimob, Ahok mengaku marah kepada semua pihak saat dijerat pasal penistaan agama.

"Saya memang marah. Kenapa negara harus kalah dari tekanan massa? Saya pikir ini seperti dagelan. Tiba-tiba saja saya dimasukkan ke penjara," tutur Ahok.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020