Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WNI Di Singapura Sembuh Dari Corona, Komisi IX: Seperti Ada Yang Ditutupi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 20 Februari 2020, 19:56 WIB
WNI Di Singapura Sembuh Dari Corona, Komisi IX: Seperti Ada Yang Ditutupi
Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay/RMOL
rmol news logo Pemerintah Indonesia terkesan menutup-nutupi kasus satu WNI di Singapura yang terjangkit virus corona atau Covid-19.

Belakangan, Pemerintah melalui KBRI untuk Singapura menyebut WNI tersebut dinyatakan sembuh, namun pernyataan itu tak disertai data identitas korban dengan alasan perlindungan data dari Singapura.

"Menurut saya, kalau benar-benar sembuh kita ingin dipublikasi. Selama ini ditutupi kayaknya," kata anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay  saat ditemui di Kantor CDCC, Jalan Warung Jati Timur Raya No. 7, Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

Sejatinya, lanjut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pemerintah perlu membuka keterangan pribadi WNI tersebut.

"Kita tidak tahu identitasnya orang mana, kampungnya di mana, keluarganya siapa, kan belum ketahuan. Kita mendesak pemerintah mengungkap itu," tegasnya.

Menurut Saleh Partaonan Daulay, hal ini dilakukan guna memperjelas permasalahan virus corona ini. Karena hanya lewat transparansi, masyarakat Indonesia percaya kasus ini bisa ditangani dan ada obatnya.

"Jadi supaya kita tidak takut banget. Itu yang menyebabkan warga kita apatis. Kita terus tetap optimis sebagai bangsa punya ketahanan yang khusus terkait penanganan corona," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA