Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Kurang Pede, Benyamin Davnie Mulai Sebar Baliho Di Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 21 Februari 2020, 08:15 WIB
Masih Kurang Pede, Benyamin Davnie Mulai Sebar Baliho Di Tangsel
Salah satu baliho petahan Benyamin Davnie di Kota Tangerang Selatan/RMOLBanten
rmol news logo Bakal calon (Bacalon) dari petahana, Benyamin Davnie, mulai gencar memasang alat peraga sosialisasi (baliho) untuk Pilkada Tangsel 2020.

Dalam pantauan Kantor Berita RMOLBanten, Kamis (20/2), puluhan baliho mulai mengepung wilayah Kota Tangerang Selatan. Baliho Benyamin ini tidak main-main, berukuran besar dan langsung tampak terlihat wajah Benyamin memakai kopiah dengan tulisan 'Tangsel Rumah dan Kota Kita'.

Apakah ini jadi sinyal Benyamin mulai khawatir akan persaingan Pilkada Tangsel 2020? Sebagai petahana, harusnya bukan popularitas lagi yang dibutuhkan tapi elektabilitas yang bakal jadi penentu memenangkan Pilwakot Tangsel.

Hal lain, hingga saat ini Benyamin masih belum diusung partai lain, karena partai Nasdem tidak mendapatkan kursi pada Pileg 2019.

Menanggapi itu, pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Zaki Mubarok mengatakan, manuver Benyamin dengan memasang puluhan baliho adalah untuk menarik partai politik (Parpol) yang akan mengusungnya.

"Ya bisa jadi (cari dukungan parpol). Jika benar-benar serius mau maju Pilkada, beliau harus fokus mencari partai yang akan mengusungnya," ujar Zaki, Kamis (20/2).

Lanjut Zaki, Benyamin sudah saatnya memaparkan keberhasilannya selama dua periode memimpin Tangsel bersama Airin Rachmi Diany, agar masyarakat yakin mendapat dukungan publik.

"Yakinkan parpol-parpol bahwa dia layak maju dan dapat dukungan masyarakat. Jelaskan apa prestasi dan keberhasilan selama memimpin Tangsel bersama Bu Airin," terangnya.

Benyamin saat ini memang masih belum tenang meski digembor-gemborkan akan dipasangkan dengan Pilar Saga Icshan, putra dari Ratu Tatu Chasanah, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banten.

"Saya belum ada gambaran yang jelas terkait Pak Benyamin. Partai apa yang akan mengusung beliau masih belum diketahui sampai hari ini. Nasdem, sebagai partainya Pak Ben sendiri nggak punya kursi satu pun di DPRD Tangsel," demikian Zaki Mubarok. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA