Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR: Banyak Yang Tidak Setuju RUU Ketahanan Keluarga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 21 Februari 2020, 11:41 WIB
Pimpinan DPR: Banyak Yang Tidak Setuju RUU Ketahanan Keluarga
Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Berdasarkan pengamatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait RUU Ketahanan Keluarga yang masuk dalam Prolegnas 2020, sebagian besar tidak setuju dengan RUU tersebut. Sebab, negara dianggap terlalu jauh turut mengintervensi ruang privat dalam keluarga.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2).

"Beberapa hari ini memang kita monitor, RUU Ketahanan Keluarga itu menuai kontroversi. Itu bisa kita dapati dari banyaknya pendapat yang mengajukan masukan ke DPR. Justru sebagian besar sudah menyatakan tidak mendukung," kata Sufmi Dasco.

Kendati begitu, lanjut Sufmi Dasco, pimpinan dewan tetap meminta pandangan fraksi-fraksi untik menginventarisir masalah terkait RUU tersebut. Sebelum, dilakukan pembahasan dan keputusan lebih jauh.

"Tentunya ini harus menjadi perhatian lebih besar bagi kami sebelum kemudian melakukan pembahasan lebih lanjut terhadap RUU tersebut. Tapi secara fraksi nanti akan diputuskan, itu bukan karena usulan inisiatif DPR dan fraksi," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Gerindra ini pun akan meminta klarifikasi dari anggota dewan yang mengusulkan RUU Ketahanan Keluarga tersebut yang dianggap kecolongan lantaran lolos Prolegnas 2020.

"Kita ada rencana untuk meminta klarifikasi," demikian Sufmi Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA