Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Senggol Formula E Digelar Di Monas, Taufik: Bukan Protes, Tapi Pertanyakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 21 Februari 2020, 13:35 WIB
Megawati Senggol Formula E Digelar Di Monas, Taufik: Bukan Protes, Tapi Pertanyakan
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik/Muhamad Taufik
rmol news logo Rencana perhelatan ajang balapan Formula E di kawasan Medan Merdeka rupanya tak luput dari perhatian Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Secara khusus, Megawati mengkritisi rencana lintasan balap yang akan melalui Monumen Nasional (Monas).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Monas itu sudah pasti peraturannya merupakan cagar budaya. Apa artinya? Tidak boleh dipergunakan untuk apa pun juga," ucap Megawati di hadapan kader, di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu malam (19/2).

Meski tidak spesifik membeberkan aturan yang dimaksud, Megawati tampaknya tidak ingin pelaksanaan Formula E digelar di Monas.

Namun demikian, pernyataan Megawati dinilai oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik, bukan sebagai sebuah penolakan. Dia beranggapan, Megawati mempertanyakan soal rencana lintasan Formula E.

"Gini loh, Ibu Mega nggak menolak. Bukan protes juga, tapi mempertanyakan," jelas Taufik kepada wartawan, Jumat (21/2).

Karena itu, politikus Partai Gerindra itu menyarankan kepada panitia penyelenggara balap Formula E untuk menanggapi pernyataan Ketum PDIP tersebut.

"Nah kalau orang bertanya maka harus dijawab. Mengapa dilakukan di Monas, ini (penjelasannya)," tandasnya. 15ind rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA