Dikejar Target, DPRD DKI Segera Siapkan Panlih Pilwagub

Jumat, 21 Februari 2020, 13:52 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Wakil Ketua DPRD DKI , Mohamad Taufik/RMOL

Pembentukan Panitia Pemilih (Panlih) sebagai pihak yang melakukan verifikasi persyaratan calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta sedang dijalankan oleh DPRD DKI.

Wakil Ketua DPRD DKI dari fraksi Gerindra, Mohamad Taufik mengatakan, pihak DPRD telah mengirimkan surat kepada seluruh fraksi untuk segera mengajukan nama-nama yang masuk dalam Panlih.

"Target selesai pembentukannya (Panlih) Selasa atau Rabu. Kami sudah bersurat ke fraksi. Dan dari fraksi juga sudah ada yang mengirim," ujar Taufik, Jumat (21/2).

Nantinya Panlih terdiri dari perwakilan masing-masing fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta. Taufik juga menegaskan bahwa dalam surat yang dikirim kepada masing-masing fraksi disebutkan untuk mengirimkan satu nama, tidak lebih.

Taufik juga menjelaskan bahwa usai dibentuknya Panlih ini, persyaratan bagi masing-masibg cawagub DKI bisa segera dikejar pengumpulannya.

"Setelah terbentuk, maka Panlih bersurat kepada dua Cawagub. Sesuai dengan Surat Gubernur nomor 21, cawagub diminta untuk melengkapi persyaratan 1-5," pungkasnya. 16Mun
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

SARI MADJID: Ketika Seni | Puisi Hari Ini

Selasa, 07 April 2020
Video

Warung Makar Lieus Sungkharisma Bagi-bagi Makanan Untuk Ojol

Selasa, 07 April 2020
Video

Kisah Perjuangan Sembuh Pasien Positif Corona di Merauke

Selasa, 07 April 2020