Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Prediksi 160 Kabupaten Kota Akan Hadirkan Calon Perseorangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 21 Februari 2020, 19:42 WIB
KPU Prediksi 160 Kabupaten Kota Akan Hadirkan Calon Perseorangan
Ketua KPU RI, Arief Budiman/RMOL
rmol news logo Proses pendaftaran calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota tengah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Minggu (23/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hingga Kamis kemarin (20/2), KPU telah menerima permintaan akun pendaftaran sistem informasi pencalonan (silon) 160 daerah pemilihan.  

"Dari 261 kabupaten/kota, data sampai dengan tadi malam tanggal 20 (Februari) pukul 23.15 WIB, sebanyak 160 paslon sudah minta akun user name dan password untuk bisa akses ke silon," kata Ketua KPU RI Arief Budiman di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/2).  

KPU akan memberikan akses pendaftaran kepada 160 paslon tersebut, yang terbagi atas 136 kabupaten dan 24 kota. Namun, jumlah itu belum bisa dipastikan lantaran proses pendaftaran masih dibuka.

Kendati demikian, mantan anggota KPU Jawa Timur ini memprediksi, pemilihan bupati/walikota di perhelatan Pilkada Serentak 2020 akan didominasi oleh calon perseorangan.

"Jadi jumlah kabupaten kota yang berpotensi ada calon perseorang itu ada sebanyak 160 kabupaten/kota atau setara dengan 61,30 persen wilayah," ucap Arief Budiman.

"Apakah 160 pasangan itu nanti akan betul-betul mengisi dukungannya di dalam silon dan menyerahkan berkasnya ke kantor KPU? Kami masih akan lihat perkembangannya sampai tanggal 23 nanti," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA