Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DKR Serukan Aksi Solidaritas Dan Doa Bersama Untuk Wuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 21 Februari 2020, 21:07 WIB
DKR Serukan Aksi Solidaritas Dan Doa Bersama Untuk Wuhan
Ilustrasi korban virus corona Wuhan/Net
rmol news logo Wabah virus corona yang telah menyebar ke sejumlah negara kini menjadi persoalan internasional. Wabah yang menyebar dari Wuhan, China ini pun telah merenggut ribuan korban jiwa.

“Untuk itu Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) menyerukan aksi solidaritas dan doa bersama bagi keselamatan seluruh umat manusia, khususnya keselamatan rakyat China di Wuhan, Hubei, Republik Rakyat China,” tutur Pengurus Nasional DKR, Roy Pangharapan dalam aksi solidaritas dan doa bersama DKR Kota Depok, Jumat (21/2).

Meski telah menyebar ke beberapa negara, Roy menilai langkah yang dilakukan pemerintah China patut diapresiasi dalam upaya menghambat penularan wabah ke luar negeri.

“Kita bersyukur karena Presiden Xi Jinping telah berhasil mengatasi penyebaran Corona. Tindakan pemerintah China telah menyelamatkan dunia dari pandemik dunia. Kita bisa bayangkan kalau pemerintahan RRC lemah, corona terjadi diseluruh dunia,” ujarnya.

Di sisi lain, ia mengajak kepada semua pihak di seluruh Indonesia melakukan aksi solidaritas dan doa untuk menghadapi ancaman wabah mematikan tersebut. Semua agama, suku dan bangsa dari manapun di seluruh dunia diminta membangun kerja sama global menyelamatkan seluruh umat manusia.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta pemerintah menjalin solidaritas yang kongkrit kepada pemerintah China agar bisa menghadapi dampak wabah virus corona yang menyebabkan WHO mengumumkan Global Emergency.

“Dampak dari pengumuman itu lebih dahsyat dari virus Wuhan itu sendiri. Dunia menuju global shutdown. Hanya solidaritas dan kerja sama internasional yang bisa menyelamatkan dunia dari krisis yang lebih besar,” tegas Roy Pangharapan.

Aksi solidaritas ini juga dilakukan di berbagai kota di Indonesia, seperti di Semarang, Tangerang, Palembang, Pontianak, Mataram, Yogyakarta, Kediri, Bangkalan, Makassar, dan Bogor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA