Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Bersyukur Pembebasan Lahan Simpang Susun Blang Bintang Lancar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 21 Februari 2020, 23:00 WIB
Jokowi Bersyukur Pembebasan Lahan Simpang Susun Blang Bintang Lancar
Jokowi (jaket ungu) saat meninjau lokasi simpang susun/Repro
rmol news logo Pembebasan lahan untuk pembangunan Simpang Susun Blang Bintang di Aceh Besar, Provinsi Aceh telah berjalan lancar. Setidaknya kepastian itu didapat setelah Presiden Joko Widodo meninjau langsung pembangunan simpang tersebut.

Simpang ini merupkan bagian dari seksi 4 dari ruas jalan tol Banda Aceh-Sigli yang menghubungkan Indrapuri dan Blang Bintang. Jalan ini merupakan tol pertama di Provinsi Aceh dan direncanakan terhubung dengan jalan Tol Trans Sumatera yang dibangun dari Provinsi Lampung.

"Tol dari Banda Aceh menuju Sigli ini 74 kilometer dan alhamdulillah pembebasan tanahnya berjalan dengan baik. Biasanya proses konstruksinya yang terhenti di pembebasannya, tapi di sini pembebasannya cepat. Saya kira proses konstruksinya juga harus mengejar," ujarnya seperti pesan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (21/2).

Menurutnya, proses pembebasan lahan diperlukan agar untuk percepatan pembangunan. Terlebih, seluruh pihak terkait sudah bekerja dengan sangat baik.

Selain Aceh, Presiden Joko Widodo juga telah meninjau perkembangan pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Dumai. Tercatat 90 persen pengerjaan tol sepanjang 131,48 kilometer sudah rampung.

Presiden Jokowi berharap pada tahun 2024 mendatang, jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Lampung hingga Aceh sudah dapat diselesaikan.

“ Sehingga mempercepat mobilitas orang dan barang yang nantinya akan meningkatkan indeks daya saing Indonesia,” tegasnya.

Turut hadir mendampingi Jokowi antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Danang Parikesit, dan Direktur Utama PT Hutama Karya Bintang Perbowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA