Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet PKS-Gerindra: Tolong, Kawan Lama Jangan Dilupakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 22 Februari 2020, 11:35 WIB
Duet PKS-Gerindra: Tolong, Kawan Lama Jangan Dilupakan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman punya kisah menarik tentang Prabowo. Saat itu ia sedang berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu dalam suatu acara, tiba-tiba, Prabowo berkata agar ia jangan melupakan kawan lama.

Seperti diketahui, PKS dan Partai Gerindra pernah berada dalam satu koalisi selama Pilpres 2019. Usai Pemilu 2019, Partai Gerindra memutuskan masuk menjadi bagian koalisi pemerintahan. Sedangkan PKS tetap menjadi oposisi.

"Pak Prabowo bilang ke saya, 'tolong dong, kawan lama jangan dilupakan, mentang-mentang punya kawan baru'. Kawan baru saya siapa, saya enggak tahu. Mungkin Pak Surya Paloh, mungkin dianggapnya kan," kata Sohibul dalam acara Kursus Singkat Ketahanan Nasional (KSKN) yang digelar oleh PKS di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Jumat (21/2) malam.

Tema acara PKS yaitu Ketahanan Nasional, namun begitu ia menampik adanya hubungan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Enggak ada hubungannya, kok dihubung-hubungkan? Pak Prabowo ngurusin pertahanannya biar..., saya enggak nyinggung-nyinggung beliau," ujarnya.

Sohibul dengan sangat senang berkata bahwa ia dan Prabowo tetap menjadi sahabat, sebagaimana PKS akan tetap bersahabat dengan Partai Gerindra.

"Berkawan tetap, tapi kebetulan dalam kontestasi politik sekarang kita tidak bersekutu," jelas Sohibul. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA