Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Plt Gubernur Aceh Minta Maaf, Jokowi: Jangan Salah Pengertian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 22 Februari 2020, 14:20 WIB
Plt Gubernur Aceh Minta Maaf, Jokowi: Jangan Salah Pengertian
Presiden Joko Widodomemberikan sambutan di Kenduri Kebangsaan/RMOL
rmol news logo Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo di acara Kenduri Kebangsaan yang diselenggarakan di Bireun, Aceh, Sabtu (22/2).

Atas permintaan maaf Nova, Presiden Joko Widodo justru menyampaikan rasa bangganya terhadap rakyat Aceh lantaran telah membuat tercengang warga dunia dengan tarian Ratoe Jaroe saat ASEAN Games 2018 silam.

“Tari yang sangat dinamis itu menggambarkan budaya Aceh. Dinamis toleran keislaman kemaritiman itu adalah kebudayaan Aceh yang semua orang sudah tahu,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi meminta masyarakat Aceh tidak salah mengartikan permohonan maaf Plt Gubernur Aceh yang disampikan secara langsung di hadapan ribuan masyarakat Aceh dan para menteri kabinet Indonesia Maju.

“Tapi tadi ada permintaan maaf atas kekhilafan dari Gubernur Aceh, ya saya jawab, jangan salah pengertian, kemarin pemilu dan pilpres telah berjalan dengan sukses dan aman, dan saya sangat menghargai hak-hak politik yang telah dikerjakan oleh seluruh masyarakat Aceh,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan salah besar jika Jokowi tak terpilih di Aceh dan tidak akan bertandang ke wilayah Serambi Mekkah tersebut.

“Saya sangat menghargai, jangan salah pengertian, waduh jangan-jangan nanti kalau sudah jadi presiden enggak pernah ke Aceh lagi,” ujarnya.

“Itu sebuah kekeliruan besar, padahal saya sangat menghargai hak-hak politik dari provinsi manapun dari masyarakat manapun, di seluruh tanah air,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA