Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aceh Minta Dana Otsus Tak Dibatasi, Jokowi Justru Pertanyakan Aliran Dananya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 22 Februari 2020, 15:54 WIB
Aceh Minta Dana Otsus Tak Dibatasi, Jokowi Justru Pertanyakan Aliran Dananya
Presiden Joko Widodo/RMOL
rmol news logo Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta Presiden Joko Widodo untuk tidak membatasi dana otonomi khusus Provinsi Aceh saat membuka acara Kenduri Kebangsaan di Yayasan Sukma Bangsa, Bireun, Aceh, Sabtu (22/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mendapat permintaan tersebut, Presiden Jokowi pun menanggapinya secara langsung dengan membeberkan bahwa dana otonomi khusus Provinsi Aceh tidak sedikit.

“Kita tahu Aceh mendapat dana otsus yang tidak sedikit yang itu juga diirikan oleh provinsi yang lain. Saya tadi tanya ke pak gubernur berapa dana otsus kita, Rp. 8 triliun tahun ini plus APBD Rp. 9 triliun. Berarti Rp. 17 triliun,” ucap Jokowi.

Presiden meminta agar pengelolaan anggaran dana otsus tersebut penting disampaikan kepada masyarakat dan juga pemeritnah pusat.

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa apapun yang namanya pengelolaan anggaran itu sangat penting sekali. Uang Rp. 17 triliun itu juga uang yang sangat gede sekali plus APBD yang ada di kabupaten dan kota,” jelasnya.

Terakhir, Presiden Joko Widodo justru mempertanyakan bagaimana dan ke mana dana otsus yang selama ini pemerintah berikan kepada masyarakat.

“Tapi bagaimana tata kelolanya, bagaimana governmentnya, apakah APBD itu tepat sasaran, bermanfaat untuk rakyat, dirasakan oleh rakyat, itu yang masih menjadi tanda tanya saya. Saya ngomong apa adanya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA