Instruksi Airlangga Untuk AMPG: Kawal Program Pemerintah Dan Menangkan Golkar Di 2024

Sabtu, 22 Februari 2020, 21:21 WIB
Laporan: Diki Trianto

Angkatan Muda Partai Golkar/Net

Memiliki soliditas yang tak diragukan lagi, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) diharapkan bisa berkontribusi besar untuk memenangkan Partai Golkar di tahun 2024.

Demikian disampaikan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto di sela pelantikan Pimpinan Pusat AMPG periode 2020-2024 di Puncak, Bogor, Jumat (21/2).

"AMPG sudah terbukti dan teruji. Kita selalu memberikan penghargaan terhadap AMPG atas kerja nyatanya memenangkan dan membesarkan Partai Golkar," ujar Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga menyinggung soal rencana pemerintah bersama DPR yang sudah menyiapkan draf Rancangan Undang-undang Cipta Kerja yang masuk dalam skema Omnibus Law.

RUU tersebut diakui Airlangga sebagai perbaikan 79 UU yang di dalamnya dan terdapat lebih dari 1200 pasal berbagai sektor.

Menteri Koordinator Perekonomian ini juga mengungkapkan, Indonesia kini berada di urutan ke-15 sebagai negara dengan ekonomi terbesar di dunia (G-20) Di tahun 2030, Indonesia akan menjadi negara ranking 7 terbesar di dunia.

"Perekonomian kita saat ini dihadapkan oleh perang dagang antara China dan AS serta ketegangan di Timur Tengah, juga isu corona. Sektor pariwisata akan sangat berpengaruh perubahannya. Karena itu, penanaman modal menjadi kunci investasi," jelasnya.

Untuk itu, Airlangga berharap AMPG bisa sebagai ujung tombak Partai Golkar dalam menyosialisasikan keberhasilan kinerja pemerintah dan mengawal program-program pro kerakyatan.

"Ke depan, program AMPG sesuaikan terhadap tantangan. Pemerintah akan meluncurkan kartu pra kerja untuk 2 juta masyarakat senilai Rp 10 triliun. Yang difokuskan bagaimana masyarakat diberikan penempatan dan dikucurkan kredit usaha serta sejumlah pelatihan yang menunjang untuk meningkatkan skil," katanya.

Merespons instruksi Ketum Golkar, Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana mengatakan, organisasinya sebagai sayap Partai Golkar akan terus mengawal seluruh program partai dan memantapkan ideologi kekaryaan partai berlambang pohon beringin tersebut dalam kerja-kerja politiknya.

"Sebagai kawah candradimuka Partai Golkar, AMPG akan terus melahirkan kader-kader muda partai yang berintegritas dan militan," ungkap Ilham.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2019 itu juga optimis, AMPG bisa menjadi magnet bagi kelompok milenial di luar Partai Golkar untuk tertarik masuk ke dunia politik, mengabdi untuk bangsa, saling berkolaborasi untuk terus berkarya dan memberikan yang terbagi bagi republik ini.

"Sebagai sayap partai yang diisi kelompok milenial, AMPG memiliki peran strategis ke depannya untuk menjadi daya tarik bagi anak muda Indonesia yang ingin berbuat lebih bagi bangsanya dengan masuk ke dalam sistem politik," demikian Ilham.

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19 | Minggu 5 April, 2.273 Positif, dan 198 Meninggal Dunia

Minggu, 05 April 2020
Video

Data dari Kemenkes Terbatas, BNPB Belum Bisa Memberikan Laporan Lengkap Dan Terbuka Terkait Covid-19

Senin, 06 April 2020
Video

Ahmad Dhani: Jangan Ibukota Negara, Kantor Konglomerat Saja Yang Dipindahkan Dari Jakarta

Senin, 06 April 2020