Disebut Kalah Populer Dari Calon Penantang, Bupati Serang Hanya Tersenyum

Minggu, 23 Februari 2020, 00:21 WIB
Laporan: Agus Dwi

Ratu Tatu Chasanah/Net

Hasil lembaga survei Rilis Data Indonesia (RDI) yang menyebut popularitas bakal calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kalah dari penantangnya, Eki Baihaki, ditanggapi santai oleh sang petahana.

Ratu Tatu hanya tersenyum saat disinggung oleh media soal hasil survei tersebut. Menurut Ratu Tatu, hasil survei yang dikeluarkan oleh Rilis Data Indonesia (RDI) itu biasa saja.

Menurut Tatu, partai politik berhak melakukan survei untuk kepentingan pelaksanaan Pilkada 2020.

"Setiap partai melakukan survei. PDIP, Demokrat, Golkar, dan lainnya melakukan survei. Tinggal dilihat hasilnya. Semua sah-sah saja," katanya setelah menyerahkan berkas pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang, Jumat (21/2).

Tatu menjelaskan, pengalamannya selama pelaksanaan Pilkada, hasil dari setiap lembaga survei tidak akan jauh berbeda.

"Dari semua survei itu biasanya pengalaman saya dari Pilkada ke Pilkada selisihnya tidak terlalu jauh. Seperti halnya survei Golkar dengan PDI-P, dari lembaga survei yang berbeda hasilnya sangat mirip," pungkasnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Sebelumnya survei Opini Publik Rilis Data Indonesia (RDI) menyatakan popularitas bakal calon (Bacalon) Bupati Serang Eki Baihaki mengalahkan petahana Ratu Tatu Chasanah.

Dalam survei tersebut popularitas Eki Baihaki mendapatkan 34,4 persen, diikuti Ratu Tatu Chasanah dengan perolehan 21,4 persen. Kemudian di posisi berikutnya ada nama Ida Rosida dengan 19,6 persen.

Hal itu disampaikan pendiri Rilis Data Indonesia (RDI) Surya Anom dalam rilis hasil survei surveinya di Pilkada Kabupaten Serang, Kamis (20/2).

"Popularitas Eki tinggi karena masih ada faktor ATN (Ahmad Taufik Nuriman) dan ini terjadi di daerah timur. Sementara untuk daerah Ciomas, Padarincang yang tinggi itu Ida Farida sementara petahana Ratu Tatu di Serang Timur dan Serang Selatan ada semua walaupun tidak signifikan," terang Surya Anom.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pasca Positif COVID-19, kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Membaik

Selasa, 31 Maret 2020
Video

Bupati Bintan Tegas, 39 TKA China Diperintahkan Angkat Kaki

Rabu, 01 April 2020
Video

#DiRumahAja, Ini Perjuangan Tenaga Medis Proteksi Diri Mencegah Penyebaran Virus Corona

Kamis, 02 April 2020